Sabtu, 15 Oktober 2011

Dua Alat Wajib Magican

siapapun pesulapnya dan apapun alirannya mereka harus bisa memainkan beberapa trik dari KARTU dan KOIN ...

the question is : WHY???

and the answer is : karena 2 gimmick (alat bantu sulap) tersebut sudah familiar di masyarakat dan mudah di bawa kemana mana...
(kata "guru" saya)

bayangkan jika anda adalah seorang illusionist dan tiba tiba di tengah jalan anda di minta bermain sulap, apakah anda akan berkata "tunggu sebentar ya,saya akan membawakan kotak besar yang biasa saya pakai untuk menghilangkan orang" (membayangkannya saja membuat saya tertawa terbahak bahak hehehehe)

lain cerita jika anda membawa 2 buah gimmick tersebut..

hampir semua aliran sulap bisa di aplikasikan melalui 2 gimmick ini...

Mentalist : menebak / memprediksikan kartu yang di pilih oleh penonton..

Fakir : mengigit koin hingga patah dan mengembalikannya seperti semula

illusionist : merubah kartu yang berada di tangan pesulap (window change, coffin change, snapeshifter,dll ), memasukan koin dalam botol.

Escape : Memindah kartu /  dari genggaman penonton ke genggaman pesulap.

Bizzare : Koin yang ditanggan penonton tiba-tiba panas yang membuat penonton ketakutan.

Close up : waduh,kalau anda mengambil aliran ini tetapi anda tidak bisa memainkan 2 gimmick tersebut segeralah pensiun dari dunia sulap.. hahahahahahahahaha

Hipnotis : Contoh trik kartunya  Master Romy,saya lupa sugestinya gimana tapi secara garis besar permainannya seperti ini :
spectator / suyet mengambil 1 kartu dari deck dan melihatnya,kemudian master romy melihatkan kepada penonton / audience kartu yang di pilih suyet tersebut, kemudian sang master bertanya kepada suyet :kartu apa yang anda lihat?" kemudian suyet menjawab "8 hati" spontan penonton tertawa.. kenapa?? karena kartu yang berada di tangan master romy adalah "blank card" (kartu yang tidak memiliki gambar / polos pada bagian depannya)

Escape : Memindah kartu /  dari genggaman penonton ke genggaman pesulap




jika anda mempunyai tambahan lagi tentang aplikasi dari kedua gimmick tersebut untuk aliran sulap anda tolong di share ke thread ini sebagai tambahan... Terima kasih... :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar